bakso president

Merasakan Sensasi Bergetar Ketika Makan Bakso President

Siapa coba, yang nggak suka bakso? Makanan yang satu ini memang sangat cocok untuk disantap ketika hujan. Bagaimana nggak mantap coba? Dingin-dingin makan yang anget-anget dan pedes, pas bangetlah pokoknya.

Kalau ngomong soal bakso, ya Kota Malang tempatnya. Hampir di setiap sudut Kota Malang akan kita temui yang namanya bakso, baik itu di kaki lima maupun di pusat perbelanjaan. Tapi, pernah nggak terpikirkan untuk menikmati bakso dipinggir rel Kereta Api?

Kalau belum pernah, kayaknya kamu perlu mencoba makan bakso yang satu ini. “Bakso President” begitulah orang-orang mengenalnya, bakso yang satu ini sudah sangat tersohor akan kelezatannya. Bukan hanya lezat, kita juga akan merasakan sensasi yang sangat luar biasa, yang mungkin tidak bisa kita dapati di tempat lain.

Sejarah Bakso President.

Tadinya saya sempat berpikir, kenapa dinamakan dengan Bakso President? Mungkin, ini bakso merupakan makanan favorit dari salah satu presiden, atau mungkin ada salah seorang presiden yang pernah berkunjung ke tempat ini. Usut punya usut, semua dugaan tersebut ternyata salah. Berdasarkan informasi yang berhasil saya kumpulkan dari narasumber, Bakso President ini ternyata sudah ada sejak tahum 1977 dan didirikan oleh Abah Sugito.

Pada awalnya, Abah Sugito berjualan bakso keliling dengan cara dipikul selama kurang lebih sekitar 5 tahun. Kemudian, sekitar tahun 1982 Abah Sugito mencoba untuk membuat sebuah warung sederhana dengan modal seadanya, beliau membangun warung tersebut tepat di belakang gedung Bioskop President Malang. Begitulah awal mula kenapa dinamakan dengan Bakso President seperti yang kita kenal hingga sekarang ini.

Menu Bakso President.

Tempat ini menawarkan berbagai macam menu bakso, mulai dari bakso biasa, Bakso Urat, Bakso Bakar, Bakso Telor, Bakso Goreng, Bakso Udang dengan tambahan pangsit basah/kering, ati ampela, siomay, lontong, tahu, mie dan lain sebagainya (pokoknya komplit). Oleh karena itu, Bakso President ini dijuluki dengan “Pelopor Bakso Malang Asli Full Variasi”. Perlu kamu tahu juga, bakso di sini dijual per satuan. Jadi, harus kamu perhatikan betul-betul daftar menunya sebelum memesan. Tapi, ada juga yang paketan, seperti paket campur biasa/hemat/komplit/spesial dan lain-lain.

Selain menu baksonya yang beragam kita juga mendapat dua opsi tempat makan, di dalam atau di luar (pinggir rel). Kalau saya sendiri lebih recommended yang di luar, soalnya kita bisa menikmati suasana ketika ada kereta yang melintas, ditambah lagi dengan meja yang bergetar serta kuping yang pengang, tentunya akan menjadi sensasi tersendiri dibandingkan dengan tempat lainnya. Karena harganya yang bersahabat, Bakso President kini menjelma jadi bakso favorit semua kalangan, baik itu yang berkantong pas-pasan ataupun yang berkantong tebal.

Kemarin saya sempat nyobain semua macam bakso yang disediakan di sini. Busyet! Ternyata semuanya enak, jadi pengen lagi dan lagi. Pas nyobain Bakso Bakarnya itu lho campur-campur rasanya, ada manis, renyah dan sedikit agak asin, pokoknya unik banget rasanya. Tapi, yang paling membuat aku berkesan adalah ketika nyobain Bakso Uratnya, yang masih berasa sampai gigitan terakhir.

bakso president
satyawinnie.com

Selain bakso, kita juga bisa mencoba camilan yang masih erat kaitannya dengan bakso. Namanya “keripik Bakso Spesial”, rasanya enak, renyah, gurih dan tentunya nggak beda jauh dengan versi yang berkuah. Keripik Bakso Spesial ini dijual seharga Rp15000/bungkus, cocok banget buat daftar oleh-oleh ketika sedang berkunjung ke Malang. Pokoknya jangan ngaku penggemar bakso kalau belum pernah nyobain bakso yang satu ini, Apa? “Bakso President”.

Lokasi Bakso President.

Terus, di mana itu “Bakso President” berada? Tenang, jika kamu sedang berkunjung ke Malang dan ingin merasakan sensasi makan “Bakso President”, ada dua opsi yang bisa kamu pilih.

1. Jika kamu datang dari arah jalan raya Surabaya-Malang, minta turun di Hotel Savana. Tepat di sebelah hotel tersebut ada sebuah gang kecil, jalan aja terus kira-kira sekitar 200 meter tepatnya sebelah kanan, akan kamu dapati yang namanya “Bakso President”. Perlu diingat, opsi yang pertama ini hanya bisa diakses menggunakan motor, sepeda dan jalan kaki saja.

2. Sebelum Hotel Savana, ada sebuah pertigaan yang diapit oleh SPBU dan Pizza Hut. Jika kamu datang dari arah Surabaya, kamu belok kiri kemudian lurus aja sampai ketemu perempatan, dari perempatan tersebut belok kanan dan lurus terus sampai kamu jumpai sebuah board yang bertuliskan “Bakso President”. Opsi kedua ini bisa kamu akses menggunakan mobil ataupun angkutan umum.

Atau lebih tepatnya di sini:

Bakso President Jln. Batanghari 5, Malang, 65111.

Demikian sedikit informasi mengenai “Bakso President”, semoga bisa bermanfaat dan selamat menikmati liburan di Kota Malang. Pastikan bahwa semua informasi yang kamu dapat seputar Kota Malang, kamu dapatkan dari malang.kotamini.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *