Jatim Park 2

Jatim Park 2, Tempat Rekreasi dan Edukasi dengan Konsep Alam

Jawa Timur Park 2 atau yang lebih dikenal dengan Jatim Park 2 adalah salah satu ikon wisata baru yang ada di Kabupaten Malang dan berada dalam satu manajemen dengan Jatim Park 1.

Jika Jatim Park 1 adalah wahana yang lebih menonjolkan akan sisi rekreasi dan edukasi. Maka Jatim Park 2 juga tidak jauh beda, hanya saja lebih menonjolkan sisi alam dengan berbagai macam penghuninya.

Wisata andalan dari Jatim Park 2 adalah Kebun Binatang Kompak (Batu Secret Zoo), Museum Satwa dan Hotel Pohon (Pohon Inn). Selain itu, di sini juga masih banyak lagi wahana lain yang tentunya akan semakin menambah wawasan kita tentang alam.

Macam-macam wahana Jatim Park 2.

Jatim Park 2
ansertravel.com

Museum Satwa.

Museum Satwa ini bisa dikatakan sebagai Lembaga Konservasi Ex-Situ Satwa Liar. Satwa-satwa tersebut merupakan satwa yang sudah diawetkan. Tetapi bukan satwa hasil dari perburuan, melainkan satwa yang sudah mati lalu kemudian diawetkan dan disimpan di museum ini.

Museum Satwa yang ada di Jatim Park 2 ini juga sudah mengusung konsep modern. Yang di mana, setiap awetan atau replika satwa ditempatkan di lokasi yang dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya, sehingga para pengunjung langsung bisa membayangkan kehidupan nyata dari satwa tersebut.

Di Indonesia, hanya ada dua museum saja yang mengusung konsep modern dengan latar belakang kehidupan asli dari penghuni museum tersebut. Diantaranya adalah museum manusia purba sangiran dan museum satwa Jatim Park 2.

Koleksi dari Museum Satwa Jatim Park 2 ini bisa dikatakan cukup lengkap, yang meliputi hewan-hewan dari Amerika, Asia, Afrika, Australia, Antartika dan Artik. Selain itu juga terdapat replika hewan purba, seperti T-rex, Mammoth, Apatosaurus, Stegosaurus dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di museum ini juga terdapat sebuah insectarium dengan koleksi ratusan jenis serangga, seperti belalang, kumbang, kupu-kupu, laba-laba dan masih banyak lainnya yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Museum ini dibuka mulai jam 10:00-18:00 WIB.

Batu Secret Zoo.

Kebun binatang yang mengusung konsep modern dengan berbagai macam koleksi satwa yang cukup lengkap serta penataan yang sangat rapi. Di sini kita bisa menikmati sajian yang sangat apik, seperti akuarium, tiger land, river adventure, cafe istana semut, binatang Afrika di Savanah, kolam buaya/kuda nil dan masih banyak lagi yang lainnya.

Hotel Pohon Inn.

Hotel ini memiliki desain yang sangat unik dan seolah-olah kita sedang tinggal di rumah pohon raksasa. Hotel ini di desain secara khusus dan baru satu-satunya di Indonesia dengan fasilitas lengkap yang bernuansa hutan dan dikelilingi oleh binatang hidup.

Selain itu, kita juga bisa menikmati kemegahan gunung Ajuno, Banyak dan bukit Paderman dari kejauhan.

Harga tiket masuk.

Sebagai tempat wisata terpadu, Jatim Park 2 memberikan beberapa pilihan harga tiket yang diantaranya sebagai berikut.

  • Museum Satwa: Rp20.000/orang (Senin-Minggu)

  • Batu Secret Zoo: Rp55.000/orang (Senin-Kamis) dan Rp65.000/orang (Jum’at-Minggu dan libur nasional)

  • Tiket terusan Museum Satwa dan Batu Secret Zoo: Rp60.000 (Senin-Kamis) dan Rp75.000/orang (Jum’at-Minggu dan libur nasional)

Buka mulai jam 10:00-18:00 WIB.

Jika kamu sedang berada di Malang atau lagi berencana untuk berkunjung ke Malang, tak ada salahnya jika kamu mampir ke sini (Jatim Park 2) yang berada di Jl. Oro-oro Ombo No. 9 Kota Batu.

Demikian sedikit informasi mengenai Jatim Park 2, semoga informasi ini bisa bermanfaat khususnya buat kamu yang sedang mencari referensi tentang Kota Malang.

Pastikan bahwa, semua informasi yang kamu peroleh seputar Kota Malang, berasal dari malang.kotamini.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *