Inggil Museum Resto, Tempat yang Asyik Untuk Makan dan Belajar

Di postingan sebelumnya, sudah saya bahas salah satu tempat makan klasik yang masih bertahan sampai sekarang ini. Bagi yang belum sempat membaca, silahkan klik link-nya “Mencicipi Nikmatnya Es Krim Toko OEN (Old Fashioned Ice Cream in Malang)” dan nikmati es krimnya.

Ngomongin tentang yang klasik-klasik, kayaknya kurang lengkap jika belum menyimak tulisan di bawah ini.

Diboeka roema makan baroe! Namanja…
“INGGIL”
Hidangannja pasti memoeasken selera dan tempatnja laen daripada jang laen.
Toean-toean dan njonja-njonja silaken mentjoba!

Ternyata susah banget ya mengeja tulisan zaman dulu, untung sudah ada EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) coba kalau belum? Pasti sudah banget ngomongnya. Tulisan di atas adalah semacam poster iklan yang digunakan untuk mempromosikan sebuah rumah makan. Rumah makan tersebut bernama “INGGIL” atau yang sekarang kita kenal dengan “Inggil Museum Resto”.

Kalau kita datang ke sini, bukan hanya perut saja yang akan kenyang. Kita juga akan menambah wawasan tentang Malang tempoe doeloe. Di sini banyak terdapat barang antik yang mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya. Pokoknya sesuai dengan namanya, yaitu Inggil Museum Resto.

Saat memasuki tempat ini, kita akan dimanjakan dengan interior resto yang sangat unik dengan suasana klasik nan kental. Ada beberapa macam opsi yang bisa kita pilih untuk menikmati hidangan dari Inggil Museum Resto, mau duduk di kursi dengan meja bisa atau yang pengen lesehan juga bisa. Uniknya lagi, di tempat ini terpajang foto Gunung Arjuno dengan ukuran super besar yang mereka tempatkan di dinding serta adanya gubuk lesehan dari bambu yang akan memberikan sensasi seakan-akan kita sedang makan di bawah kaki Gunung Arjuno.

Sambil menunggu pesanan datang, kita bisa berkeliling dulu untuk melihat apa saja yang ada di Inggil Museum Resto ini. Dijamin pasti kamu akan tercengang ketika melihat semua koleksi barang antik yang ada di sini. Bukan cuma barang antik, di sini juga akan kita temui koleksi uang kuno, poster-poster iklan tempo dulu, serta beberapa merk-merk rokok kretek zaman dulu. Penasaran bagaimana penampakannya! Silahkan cek gambar-gambar di bawah ini, untuk lebih jelasnya lagi datang aja langsung.

Koleksi barang antik Inggil Museum Resto.

inggil24
Inggil Museum Resto
inggil2
Inggil Museum Resto
inggil27
Inggil Museum Resto
inggil25
Inggil Museum Resto
inggil22
Inggil Museum Resto
inggil21
Inggil Museum Resto

Dibagian tengah resto juga terdapat sebuah panggung tradisional yang lumayan besar. Panggung tersebut biasanya digunakan untuk melangsungkan pertunjukan ketoprak, gamelan, keroncong dan juga dangdut campur sari. Sedangkan yang dibagian luar terdapat panggung wayang. Eits jangan salah! Meskipun resto ini lebih mirip dengan museum atau juga rumah budaya. Tetapi, di sini juga disediakan yang namanya WiFi. Kalau nggak percaya ini buktinya!

inggil13
Inggil Museum Resto

Menu andalan Inggil Museum Resto

Setelah puas berkeliling dan menikmati keunikan barang-barang antik yang ada di sini, saatnya untuk kembali ke meja makan dan menikmati semua menu makan yang sudah kita pesan tadi. Menu andalan dari Inggil Museum Resto ini adalah Gurame bakar/goreng dan ayam bakar/goreng. Begitu kamu mencoba menu tersebut, kamu akan dibuat kebingungan serta menebak-nebak kira-kira bumbu apa saja yang digunakan untuk memasak ayam/gurame hingga seenak ini.

Setelah semua menu yang dihidangkan habis dan perutpun terasa kenyang, tapi kok masih ada satu hal lagi yang membuat was-was. Yaitu soal harganya! Bagaimana tidak, makanannya enak, tempatnya yang bersih dan bagus serta pelayanan yang memuaskan, tentu harganya bisa bikin kantong jebol. Oh tidak! Ternyata dugaanku salah, harganya sangat bersahabat kok, yaitu mulai dari Rp10.000-30.000 saja.

Untuk kamu yang kebetulan sedang berkunjung ke Malang atau mungkin baru merencanakan hal tersebut. Jangan lupa datang ke tempat yang satu ini. Tepatnya di Jln. Gajahmada No.4 Malang Kota/Klojen.

Demikian sedikit informasi yang bisa sampaikan, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Pastikan bahwa, semua informasi yang kamu peroleh seputar Kota Malang, berasal dari malang.kotamini.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *